Pembuatan RPP

Penyebab Jenuh Blogging

Assalamu’alaikum. Setelah sekian lama tidak update Blog ini ada rasa khawatir bahwa ini akan menjadi hal yang buruk jika dibiarkan. Oleh karena itu admin ingin menyampaikan bahwa blog ini masih tetap aktif khususnya untuk jasa pembuatan RPP untuk rekan-rekan guru sekalian.

Penyebab Jenuh Blogging
Jenuh Blogging
Ada beberapa alasan mengapa saya tidak bisa update blog ini, antara lain banyaknya kesibukan sebagai tenaga pengajar di salah satu SMK swasta di kalimantan timur. Dengan jadwal mengajar yang cukup padat, sehingga kesempatan untuk membuka dashboard Blog pun tidak kunjung terpikirkan. Hehe .. sebenarnya ini alasan klasik seorang blogger yang memang biasa kita dengar, khususnya blogger yang sudah bertahun-tahun malang melintang di dunia Blogging, mungkin juga bisa dikatakan sebagai titik jenuh dalam perjalanan ngeblog.

Benar sekali alasan kedua adalah “jenuh” atau mungkin kata kasarnya “malas” kali ya. Hehe … karena bosan dengan dunia blogging yang tidak kunjung naik traffiknya.. Ada rasa ingin menelantarkan blog ini, namun Alhamdulillah, walaupun tidak seberapa banyak, Blog ini mulai membuahkan “hasil” (walaupun masih sedikit). Hal inilah yang memotivasi saya untuk menulis artikel ini. Tentunya saya berharap artikel ini bisa mengingatkan saya kembali agar menjadi lebih disiplin dalam mengelola blog-blog saya.

Untuk diketahui rekan-rekan sekalian selama ini saya sendirian mengelola beberapa blog saya, sehingga agak kewalahan juga untuk bisa konsisten dalam membuat konten blog, ya, ini alasan ketiga. Terutama dalam memenuhi kebutuhan pesanan RPP makanya sebagian saya tolak karena merasa tidak sanggup mengerjakannya. Untuk masalah ini baru-baru ini saya “mengangkat” asisten untuk memenuhi order RPP ini, yang dia kebetulan saudara saya sendiri. Sehingga kedepannya saya bisa membagi waktu, tenaga dan pikiran untuk development blog ini.

Saya menyadari bahwa ternyata Blog ini memiliki potensi cukup bagus baik untuk hobi pribadi maupun untuk finansial saya. Oleh karena itu kedepannya lebih serius dalam mengelola blog ini. Perlu diketahui saya ngeblog aktif sejak 2012, dengan berbagai macam model blog dan yang sampai saat ini tinggal 2 yang aktif saya pantau. Ternyata benar kata para master blogger, bahwa mengelola blog itu butuh kerja keras, disiplin dan kesabaran. Hingga akhirnya blog ini bisa menghasilkan rupiah demi rupiah butuh pembelajaran 2-3 tahun bagi saya.

Setelah membaca beberapa artikel mengenai ngeblog dan trik-triknya khususnya artikel yang dibuat oleh mas sugeng (blogger yang saya pakai template-nya ini), cukup memotivasi saya untuk menulis kembali. Terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua, mudah-mudahan “cerita” singkat saya di atas bisa bermanfaat, khususnya bagi rekan- rekan blogger juga yang mungkin merasakan hal yang sama dengan saya. Saya berharap bisa saling memotivasi dalam kebaikan.

0 Response to "Penyebab Jenuh Blogging"

Post a Comment

Silakan berkomentar, bertanya atau mengajukan saran berkenaan dengan blog ini.
Terkadang ada KOMENTAR SPAM IKLAN yang tidak bertanggung jawab. maka kami berlepas diri dari iklan-iklan semacam itu. Terima kasih.