Pembuatan RPP

Cara Konfirmasi Mengikuti PPG Daljab 2020

Apa kabar Sobat Sekalian? Semoga dalam keadaan Baik.

Kali ini admin mau share cara konfirmasi kesediaan mengikuti PPG Daljab 2020. Ini merupakan sambungan dari artikel sebelumnya.

Langsung saja, langkah pertama.
Sobat cek ke sergur.id dan masukkan nomor UKG atau NUPTK untuk memeriksa status pemberkasan sobat. Jika proses pemberkasan sudah selesai di verifikasi pada tingkat LPMP setempat, maka status sobat sudah aman.
konfirmasi PPG 2020

pada sergur.id lihat di bagian bawah (selengkapnya pada gambar di atas), buka/klik pada bagian PPG daljab 2020 (kotak merah). Pada tahap ini sobat cuma memeriksa status kelulusan berkas saja.  Jika sudah dinyatakan sebagai calon peserta PPG Daljab 2020 maka lanjut langkah kedua. Contoh
sudah lengkap seperti pada gambar.
konfirmasi PPG 2020
konfirmasi PPG 2020
Pada gambar di atas sudah tertulis saya bersedia  karena saya sudah konfirmasi sebelumnya. Jadi bagi sobat yang belum akan berbeda keterangannya.

Langkah kedua.
Sobat buka/klik menu Konfirmasi dan Registrasi yang ada di bawah menu PPG Daljab 2020 (pada gambar di atas).
Kemudian sobat akan diminta memasukkan NOMOR UKG dan PASSWORD SIMPKB. Nah pada tahap ini sobat harus INGAT password simpkb sobat.

konfirmasi PPG 2020
konfirmasi PPG 2020

Langkah ketiga 
Setelah berhasil login sobat akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar kesediaan untuk mengikuti PPG Daljab 2020 dengan sungguh-sungguh. Sobat tinggal pilih jawaban SAYA SETUJU pada semua pertanyaan tersebut.
kemudian sobat juga diminta mengisi BIODATA untuk mencetak pakta integritas nantinya. Untuk mengisi biodata ini, sobat harus menyiapkan NIM (nomor induk mahasiswa) ketika kuliah S1 dulu, jadi jangan sampai lupa ya.

konfirmasi PPG 2020
konfirmasi PPG 2020
Jika sudah terisi semua maka tinggal klik KIRIM. Maka selesailah proses konfirmasi sobat sekalian. Silakan kembali dicek status sobat di menu PPG daljab 2020 maka akan ada status bersedia seperti pada gambar pertama di atas,

Tidak perlu khawatir jika ternyata ada data yang kita input tadi salah karena proses konfirmasinya bisa terus diulang hingga batas waktu berakhir (untuk angkatan 1 sampai 28 Juni 2020), jadi data kita masih bisa dirubah.

Demikian artikel kali ini, jika ada sobat yang masih kurang jelas silakan komentar di bawah. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Konfirmasi Mengikuti PPG Daljab 2020"

Silakan berkomentar, bertanya atau mengajukan saran berkenaan dengan blog ini.
Terkadang ada KOMENTAR SPAM IKLAN yang tidak bertanggung jawab. maka kami berlepas diri dari iklan-iklan semacam itu. Terima kasih.