Pembuatan RPP

PPG (Sertifikasi) Dalam Jabatan 2020 Telah Dimulai


Apa kabar Sobat dunia pendidikan sekalian? Semoga dalam keadaan baik.

Ada sedikit kabar tentang PPG Daljab 2020 ditengah masa pandemi ini. Semoga ini merupakan kabar menghibur bagi rekan-rakan guru yang selama ini mencari info tentang sertifikasi.

Sebelum lanjut, mungkin ada yang belum tahu apa itu PPG Daljab 2020?

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen. Tujuan pemberian bantuan biaya pendidikan PPG Daljab adalah untuk memfasilitasi dan memberikan kesempatan bagi Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik.

Seleksi administrasi bagi calon peserta PPG dalam Jabatan tahun 2020 sudah selesai dilaksanakan pada bulan oktober 2019 dan sebanyak 50,132 calon lulus seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui Tautan Informasi disisi bawah laman ini, pencarian informasi dilakukan dengan mengisikan nomor peserta UKG (nomor peserta yang digunakan saat seleksi akademik).

Pelaksanaan PPG Daljab tahun 2020 dilaksanakan secara daring / online dan UKMPPG (Uji Kompetensi Nasional Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru ) dapat dilakukan di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) terdekat yang ditunjuk Kemendikbud.
PPG Daljab tahun 2020 dilaksanakan dalam 3 (tiga) angkatan. Informasi penetapan calon mahasiswa PPG Daljab diinformasikan sebelum jadwal konfirmasi kesediaan disetiap angkatan. Calon/cadangan calon mahasiswa PPG Daljab wajib melakukan konfirmasi kesediaan. Bagi calon yang konfirmasi tidak bersedia akan digantikan oleh cadangan calon yang sudah melakukan konfirmasi bersedia.
Jadwal PPG 2020
penetapan calon mahasiswa dan penempatan di LPTK pelaksana dapat dilihat melalui tautan PPG Daljab 2020 sedangkan laman konfirmasi kesediakan melalui tautan Konfirmasi dan Registrasi disisi bawah laman ini. Konfirmasi kesediaan dibuka sesuai jadwal disetiap angkatan. Jadwal dan pelaksanaan PPG daljab tahun 2020 selengkapnya silahkan klik di sini.

0 Response to "PPG (Sertifikasi) Dalam Jabatan 2020 Telah Dimulai"

Post a Comment

Silakan berkomentar, bertanya atau mengajukan saran berkenaan dengan blog ini.
Terkadang ada KOMENTAR SPAM IKLAN yang tidak bertanggung jawab. maka kami berlepas diri dari iklan-iklan semacam itu. Terima kasih.