Pembuatan RPP

Tugas Akhir Modul Pedagogi 1: Konsep Dasar Ilmu Pendidik PPGDJ 2020

 

Pedagogi 1: Konsep Dasar Ilmu Pendidik
Pedagogi 1: Konsep Dasar Ilmu Pendidik

 

 

Bagi rekan -rekan yang mengikuti PPG mungkin ada yang memerlukan gambaran atau refernsi dalam menjawab atau menyelesaikan tugas akhir.

Nah kali ini admin ingin share jawaban admin sendiri untuk tugas akhir Modul Pedagogi 1: Konsep Dasar Ilmu Pendidik.

Modul 1 Kegiatan Belajar 1 ini membahas materi tentang Konsep Dasar, Rasional, dan Landasan Ilmu Pendidikan. Materi tersebut diuraikan secara rinci agar dapat memfasilitasi Anda dalam upaya mencapai kemampuan menerapkan berbagai landasan ilmu pendidikan dalam praktik pendidikan untuk mendukung tugas Anda sebagai pendidik yang memesona yang dilandasi sikap cinta tanah air, berwibawa, tegas, disiplin, penuh panggilan jiwa, samapta, disertai dengan jiwa kesepenuhhatian dan kemurahhatian.

 Pada KB 2 Anda akan mendalami materi Karakteristik Peserta Didik. Peserta didik yang dihadapi adalah individu-individu yang unik, berbeda satu dengan lainnya. Mereka hadir di ruang kelas berasal dari berbagai latar belakang dan karakteristik yang berbeda-beda seperti: etnik, kultural, status sosial, minat, perkembangan kognitif, kemampuan awal, gaya belajar, motivasi, perkembangan emosi, perkembangan social, perkembangan moral dan spiritual, serta perkembangan motoriknya. Oleh karena itu kesiapan pendidik memahami karakteristik peserta didik dalam pembelajaran merupakan modal yang sangat penting dan strategis bagi seorang pendidik professional

  Dalam Kegiatan Belajar 3, Anda akan mempelajari tentang Teori Belajar dan Implikasinya dalam Pembelajaran. Penerapan dari berbagai teori belajar sangat bermanfaat dalam proses pembelajaran, dimana guru dapat memahami bagaimana peserta didik belajar, membantu dalam membuat perencanaan suatu proses pembelajaran agar lebih efektif, efisien, menantang dan menyenangkan bagi peserta didik. Tidak hanya itu dengan menguasai beragam teori belajar dan implikasinya dalam pembelajaran akan memandu guru dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada peserta didik sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

Pada kegiatan belajar terakhir dari modul 1 mata kuliah Pedagogik PPG dalam jabatan. Kegiatan belajar 4 membahas tentang Kurikulum di Indonesia. Kajian ini akan membelajarkan tentang pentingnya kurikulum dalam pendidikan, yaitu sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pembelajaran. Sebagai pendidik profesional, guru hendaknya mampu mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum sesuai dengan kondisi sekolah dan berpijak pada karakteristik peserta didik yang dihadapinya.

Tagihan Tugas Akhir Modul Pedagogi 1: Konsep Dasar Ilmu Pendidik  

Download  Jawaban nomor 1

Download  Jawaban nomor 2

Download  Jawaban nomor 3 

Download  Jawaban nomor 4

Download  Jawaban nomor 5 

 Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat.

2 Responses to "Tugas Akhir Modul Pedagogi 1: Konsep Dasar Ilmu Pendidik PPGDJ 2020"


  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong, bandar66, perang bacarat dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)
    WA;+855969190856

    ReplyDelete
  2. Artikel yang menarik. Salam kenal, saya dari blog pendidikan https://orangtuaidaman.com

    ReplyDelete

Silakan berkomentar, bertanya atau mengajukan saran berkenaan dengan blog ini.
Terkadang ada KOMENTAR SPAM IKLAN yang tidak bertanggung jawab. maka kami berlepas diri dari iklan-iklan semacam itu. Terima kasih.