Pembuatan RPP

Tagihan Tugas Modul Penguatan Integritas PPG Dalam Jabatan 2020

 

ilustrasi integritas
ilustrasi integritas

Bagi Rekan-rekan PPG dalam jabatan 2020, Mungkin sudah melalui beberapa modul. Namun modul integritas ini menurut saya pribadi sangat spesial, karena begitu mendasar namun begitu vital juga. nah kali ini admin ingin sharing tugas dan tagihan untuk modul Penguatan Integritas PPGDJ 2020. Barangkali berguna untuk angkatan-angkatan berikutnya.

Adapun tugasnya ada 4 pertanyaan untuk masing-masing Kegiatan belajar (KB) 1 s/d 4. Kemudian juga ada tagian Essay hasil Brainstorming. Untuk essay admin tuliskan di sini langsung ya. Semoga bermanfaat.

Essay Penguatan Integritas (Hasil Brainsorming) 

oleh : Taufiq Qurahman, S.Pd

Integritas merupakan poin penting dari sebuah pendidikan itu sendiri. Sebuah pendidikan yang baik hanya akan terlaksana jika semua pihak terkait mau berkomitmen dengan aturan yang berlaku dan menjalankan tugas & tanggung jawab secara berintegritas. Pendidikan yang sukses bukan saja pendidikan yang melahirkan peserta didik yang tahu akan materi pelajaran yang disampaikan, tapi pendidikan yang bisa mencetak peserta didik yang berintegritas dalam menerapkan pengetahuan yang didapatnya pada saat mereka berada di tengah-tengah masyarakat.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, ilmu pengetahuan juga akan terus berkembang. Apa yang kita pelajari sekarang akan senantiasa berubah dan berkembang dengan cepat diwaktu yang relatif singkat. Namun karakter yang berintegritas akan tetap diperlukan di zaman apapun, di masyarakat manapun. Oleh karena itulah pentingnya kesadaran masyarakat, khususnya dalam dunia pendidikan menyadari hal ini.

Setelah memahami dan meyakini akan pentingnya karakter berintegritas dalam kehidupan, maka hendaknya kita sebagai guru berkomitmen untuk menjalaninya dengan sepenuh hati. Hendaknya para pendidik menjadi sumber cahaya bagi lingkungannya. Hendaknya para pendidik saling menyemangati, saling mengingatkan dan saling menghargai sikap berintegritas yang telah dijalankan oleh orang-orang disekitarnya. Sehingga lingkungan atau sekolah kita senantiasa dalam kondisi yang penuh dengan nuansa positif, nuansa yang hangat & kekeluargaan, serta nuansa sportif yang tumbuh karena para pendidik, para siswa maupun masyarakat sekitar adalah orang yang berintegritas.

 

Tagihan Tugas KB1 : Download

Tagihan Tugas KB2 : Download

Tagihan Tugas KB3 : Download

Tagihan Tugas KB4 : Download

 

Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat. 

2 Responses to "Tagihan Tugas Modul Penguatan Integritas PPG Dalam Jabatan 2020"

Silakan berkomentar, bertanya atau mengajukan saran berkenaan dengan blog ini.
Terkadang ada KOMENTAR SPAM IKLAN yang tidak bertanggung jawab. maka kami berlepas diri dari iklan-iklan semacam itu. Terima kasih.