Pembuatan RPP

Download Modul Pegangan Guru Bahasa Indonesia SMA

Modul

Infodunia-pendidikan.blogspot.com. Assalamualaikum.. Bagi sebagian tenaga pendidik atau guru. Kurikulum 2013 masih terasa membingngkan. Apalagi di beberapa daerah sosialisasi implementasi Kurikulum 2013 juga belum berjalan dengan baik. Pada kesempatan kali ini Admin akan sharing sebuah modul sebagai pegangan guru untuk implentasi kurikulum 2013. Modul yang akan di share pada kesempatan kali ini adalah modul panduan guru Bahasa Indonesia SMA kurikulum 2013.
Apa saja yang terdapat dalam Modul ini?

Isi dari Modul ini saya rasa sangat lengkap dan praktis. Karena semua aspek kurikulum 2013 dijabarkan secara spesifik dan rinci, mulai dari latar belakang kurikulum 2013, sistem penilaian kurikulum 2013 dan masih banyak lagi. Ada juga materi tentang pelatihan kurikulum 2013 seperti membuat RPP, menganalisis buku guru dan buku siswa dan lainnya.

Berikut isi dari modul Panduan Guru Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 :
 

  1. Materi Pelatihan 1: Konsep Kurikulum 2013
  2. Rasional dan Elemen Perubahan Kurikulum 2013
  3. SKL, KI, KD dan Strategi Implementasi Kurikulum 2013
  4. Pendekatan, Penilaian dan Model-model Pembelajaran pada Kurikulum 2013
  5. Materi Pelatihan 2: Analisis Buku (Analisis Buku Guru dan Siswa )
  6. Materi Pelatihan 3: Perancangan Pembelajaran dan Penilaian
  7. Penerapan Pendekatan Saintifik dan Model-model Pembelajaran Bahasa Indonesia
  8. Perancangan Penilaian dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia
  9. Pelaporan Hasil Penilaian Pembelajaran dalam Rapor
  10. Materi Pelatihan 4: Praktik Pembelajaran Terbimbing
  11. Analisis Video Pembelajaran
  12. Penyusunan RPP
Bagaimana ? Cukup Lengkap bukan? yang menarik dari modul ini adalah contoh penerapan kurikulum 2013 sudah berkaitan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jadi bagi rekan-rekan guru Bahasa Indonesia tidak perlu bingung lagi untuk menyesuaikan mata pelajarannya.


Demikian artikel singkat dan sederhana kali ini tentang Download Modul Pegangan Guru Bahasa Indonesia SMA/SMK. Untuk mata pelajaran lainnya Insyaa Allah pada postingan berikutnya. Oleh karenanya silakan berlangganan Artikel atau Like Facebook kami untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini.

Semoga Bermanfaat.

4 Responses to "Download Modul Pegangan Guru Bahasa Indonesia SMA"

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal min, ingin meninggalkan jejak supaya suatu saat bisa kembali karena isi blog ini sangat bermanfaat bagi guru dan dunia pendidikan. Semoga selalu memberikan updatean yang bermanfaat. Salam hangat selalu

    ReplyDelete

Silakan berkomentar, bertanya atau mengajukan saran berkenaan dengan blog ini.
Terkadang ada KOMENTAR SPAM IKLAN yang tidak bertanggung jawab. maka kami berlepas diri dari iklan-iklan semacam itu. Terima kasih.